Tips Mengambil Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Apa saja sih manfaat minyak zaitun untuk rambut dan bagaimana cara mengambil manfaat itu dalam mengatasi problem rambut?

Minyak zaitun (Olea europaea) merupkan salah satu bahan herbal yang paling tua dimanfaatkan umat manusia. Zaitun sering disandingkan dengan madu dan pernah disebut oleh hampir semua agama dunia sebagai ‘hadiah dari sorga’ karena manfaatnya yang sangat besar untuk menjaga kesehatan dan kecantikan serta perawatan rambut rontok secara alami. Meskipun tanaman ini cocok tumbuh di daerah beriklim panas namun tangkai zaitun juga dikenal dan menjadi lambang perdamaian dalam kebudayaan Barat.

Tanaman zaitun mampu tumbuh untuk waktu lama meski berada di daerah tropis yang panas. Kayu pohon yang masih berkerabat dengan melati ini juga sangat keras sehingga sering dimanfaatkan untuk pembangunan rumah maupun perabot furniture. Sedangkan minyak zaitun diperoleh dari buahnya yang telah masak.

Kandungan nutrisi zaitun sangat berguna untuk herbal kesehatan manusia, baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya maupun untuk memelihara kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun dalam menyembuhkan dan menjaga kesehatan manusia.

  1. Menangkal dan mengobati beragam jenis penyakit kanker, seperti kanker rahim, kanker lambung, kanker ovarium, serta kanker kolon. Hasil penelitian terhadap pemanfaatan minyak zaitun sebagai krim kulit untuk berjemur ternyata terbukti mampu mencegah kanker kulit atau penyakit melanoma.

  2. Menekan risiko dan mengobati penyakit jantung, mengontrol kadar kolesterol, mencegah penyumbatan trombosis), maupun mencegah penebalan (arteriosklerosis) pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

  3. Mengkonsumsi zaitun secara rutin juga bermanfaat dalam mengendalikan tekanan darah tinggi atau hipertensi,

  4. Tingginya nutrisi dalam minyak zaitun juga berguna untuk sebagai cara menghaluskan kulit wajah dan perawatan kulit, diantaranya dalam mengatasi kulit bersisik dan kering, membuat kulit menjadi lebih lembab, lebih lembut, serta lebih bersih.


Resep dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat


Selain bisa dimakan dan enak rasanya, buah zaitun juga kerap diambil minyaknya. Bahkan eksplorasi minyak zaitun dari perasan buah telah dilakukan secara pabrikasi untuk dimanfaatkan berbagai kebutuhan kesehatan maupun kecantikan. Industri kosmetika termasuk yang banyak memanfaatkan minyak zaitun untuk perawatan kulit indah dan mentsi berbagai masalah rambut, termasuk untuk menghaluskan rambut secara alami.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Di bawah ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut yang sebaiknya anda tahu, termasuk cara menggunakannya dalam mengatasi masalah rambut.

1. Menyembuhkan Gatal pada Kepala

Minyak zaitun bisa digunakan sebagai minyak rambut untuk mengatasi dan menyembuhkan gatal pada kepala akibat kutu dan masalah ketombe dan untuk mengatasi rambut rontok.

2. Menyehatkan Rambut

Penggunaan secara rutin minyak zaitun dalam perawatan rambut bisa membuat rambut lebih berkilau, lebih lembut, dan lebih sehat. Lihat juga cara memanjangkan rambut dengan cepat.

3. Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Kandungan nutrisi minyak zaitun juga sangat dibutuhkan akar rambut dan memberikan asupan yang dibutuhkan agar rambut tumbuh dengan cepat.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Rambut


Untuk cara menggunakan minyak zaitun untuk rambut sebenarnya cukup mudah. Anda tak perlu repot memeras minyaknya dari buah zaitun karena produk minyak zaitun dalam bentuk botol telah banyak dijual di pasaran.

Berikut ini cara menggunakannya:

  1. Agar memeroleh hasil yang optimal, sebelum menggunakan minyak zaitun sebaiknya rambut di keramas terlebih dahulu hingga bersih. Lakukan perawatan ini di malam hari.

  2. Setelah rambut agak kering, tuangkan sekitar 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala. Setelah itu usap dan pijat-pijat agar nutrisi didalamnya masuk dan meresap ke dalam akar rambut. Lakukan hal ini sekitar 20 menit dan secara merasa di seluruh areal kulit kepala yang ditumbuhi rambut.

  3. Setelah itu diamkan hingga pagi hari. Pada pagi harinya, bilas rambut hingga bersih cukup dengan air bersih saja tanpa menggunakan shampoo.


Demikian sedikit informasi tentang kegunaan minyak zaitun dalam perawatan rambut indah. Untuk melengkapi dan menyempurnakan perawatan rambut anda, sebaiknya gunakan pula produk shampoo Nissim yang juga mengunakan bahan herbal berkhasiat. Jika anda mengalami problem rambut, seperti rambut rontok dan kebotakan, anda juga bisa menggunakan produk Nissim yang terbukti efektif. Semoga infromasi manfaat minyak zaitun untuk rambut ini berguna untuk anda.

0 Response to "Tips Mengambil Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut"