Manfaat Sulam Bibir, Kenali Risikonya!

Apa manfaat sulam bibir dan mengapa belakangan banyak orang yang tertarik dengan tren yang satu ini? Istilah sulam menyulam selama ini kita kenal pada dunia tekstil atau kerajinan dimana hal ini dilakukan untuk membentuk lembaran kain dengan corak tertentu dari bahan benang yang disulam. Namun jika bibir yang kemudian menjadi sasarannya, bagaimana jadinya?

Ada sejumlah artis yang telah melakukan sulam bibir dan makin banyak lagi yang ingin untuk mencobanya. Sebut saja beberapa artis dan kalangan selebritis yang telah mencobanya seperti Melinda, Soraya Larasati, ataupun Tina Toon. Tren ini bukan hanya melanda kalangan artis, tak sedikit pula wanita lain yang juga mengikuti dan mencobanya.

Sulam bibir dilakukan untuk membuat bibir tampak lebih berwarna dan cerah dengan menggunakan bahan herbal. Sedangkan aplikasinya dilakukan dengan menggunakan sebuah alat berbentuk seperti pena atau pencil yang digerakkan dengan menggunakan tenaga dinamo.

Lihat juga tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Sulam bibir umumnya dilakukan oleh terapis yang sudah ahli dan berpengalaman. Dalam aplikasinya, bahan herbal yang dioleskan pada bibir akan dibentuk sehingga membuat bibir terlihat lebih merona dan lebih menarik. Sedangkan dalam teknik menyulamnya dilakukan dengan membentuk dan merapikan garis bibir agar terlihat natural namun tetap sesuai dengan keinginan pasien yang ingin dibentuk bibirnya.

Mungkin anda tertarik dengan cara menghaluskan kulit wajah?

Hasil dari penyulaman ini biasanya baru akan terbentuk dengan sempurna pada 3 hingga 4 hari setelahnya. Sedangkan untuk daya tahannya, ternyata sulam bibir bisa tahan cukup lama, yaitu dari sekitar 1 hingga 3 tahun.
Sedangkan untuk melakukan terapi sulam bibir, seorang pasien akan dikenakan biaya antara Rp 1,5 hingga Rp 5 juta, bahkan ada yang lebih mahal lagi. Biaya ini biasanya tergantung berbagai faktor, baik tingkat kesulitan maupun kualitas hasil yang diinginkan pasien.

Manfaat Sulam Bibir

Namun jika anda tertarik untuk mencoba melakukan terapi sulam bibir ini, ada baiknya mempertimbangkan berbagai hal berikut ini.

  1. Ketahui dan kenali kredibilitas terapis atau klinik kecantikan yang melakukannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Ketahui juga cara, teknik, bahan, maupun kualitas alat yang digunakannya.

  2. Sulam bibir merupakan terapi dengan prosedur kosmetik semi permanen yang umumnya dilakukan tidak sekali jadi. Bahan yang digunakan merupakan pigmen warna organik dari sari tumbuh-tumbuhan sehingga tidak berbahaya dan sesuai dengan kondisi tubuh.

  3. Efek samping yang timbul akibat terapi ini berupa bibir yang memerah akibat adanya reaksi anestesi namun umumnya akan reda setelah beberapa jam kemudian. Kebanyakan terapi sulam bibir juga tidak menimbulkan bengkak bibir, kecuali untuk jenis kulit yang sensitive.

  4. Hindari melakukan terapi ini bagi anda yang sedang menstruasi, para ibu hamil, maupun penderita diabetes mellitus. Konsultasi dengan dokter ahli dan kenali manfaat sulam bibir lebih baik dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan terapi ini.