Manfaat Jamur Ling Zhi untuk Obat Penyakit HIV AIDS

Apa sesungguhnya manfaat jamur ling zhi dan benarkan herbal ini merupakan resep dewa untuk obat penyakit HIV AIDS?

Hingga saat ini masih belum ada obat yang benar-benar efektif untuk mengatasi masalah HIV/AIDS yang menyerang imunitas tubuh tersebut. HIV/AIDS merupakan sindroma defisiensi imun seluler yang belum diketahui secara pasti faktor penyebabnya. Indiksi yang kerap ditimpakan pada penyakit ini adalah kelompok virus retro yang dikenal dengan nama HIV atau human immunodeficiency virus.

Virus HIV ditemukan pertama kali pada tahun 1983 sebagai retrovirus yang kemudian dikenal dengan nama HIV-1. Selanjutnya juga ditemukan lagi retrovirus baru yang diberi nama HIV 2 pada tahun 1986. Namun dibandingkan HIV 1, retrovirus yang ditemukan di Afrika ini dinilai kurang pathogen. Bandingkan dengan manfaat daun sirih.

Belum adanya obat medis yang efektif mengatasi penyakit AIDS mendorong untuk digunakannya bahan-bahan herbal dalam memeranginya. Salah satu herbal untuk obat HIV/AIDS yang belakangan mulai dilirik adalah jamur ling zhi.

Segudang Manfaat Jamur Ling Zhi si Resep Dewa


Jamur ling zhi (ganoderma lucidum) ternyata mempunyai manfaat yang terbilang lengkap untuk kesehatan manusia. Ada banyak kandungan senyawa yang ada dalam jamur ini, diantaranya germanium, flavanoid, koumarin, steroid, glukosa, saponin, triterpenoid, serta fenal adenosi. Kandungan-kandungan tersebut diketahui bersifat anti kanker dan tumor, anti hipertensi, anti hepatitis, anti diabetes, anti oksidan, anti alergi, berfungsi sebagai analgesic, dan juga berkhasiat untuk mengobati liver maupun ginjal.

manfaat Jamur ling zhi

Ganoderma lucidum adalah jenis jamur kayu yang agak berbeda dengan kebanyakan jamur kayu lainnya. Jamur yang banyak tumbuh pada pohon yang tumbang atau kayu lapuk ini bentuk tangkainya agak pendek dengan paying daging buah yang cukup tebal dengan lebar bisa mencapai diameter 30 cm. Ada beberapa macam jenis jamur ling zhi, namun yang umumnya dikenal di Indonesia adalah yang berwarna coklat merah tua.

Meskipun rasanya pahit, pedas, hangat, dan kurang enak sebagai menu masakan, namun jamur ling zhi ternyata mengandung gizi yang cukup lengkap. Kandungan gizi dalam jamur ganoderma lucidum meliputi :

  • Karbohidrat 43 %

  • Protein 26,4 %

  • Lemak 4,5 %

  • Fosfor 4,15 %

  • Kalium 3,59 %

  • Magnesium 0,03 %

  • Kalsium (832)

  • Natrium (735)

  • Zat besi (82,6)

  • Niacin (61,9)

  • Vitamin B1 (3,49)

  • Vitamin B2 (17)

  • Vitamin B6 (0,71)


Manfaat ganoderma lucidum sebagai herbal obat juga terbilang lengkap, diantara untuk menyembuhkan penyakit jantung, asam urat, kelenjar getah bening, asma, maag, diabetes, migrain, serta mengatasi sakit pada persendian. Jamur ling zhi juga berguna untuk melindungi, memperbaiki serta membangun organ tubuh, serta meningkatkan sistem imunitas atau ketahanan tubuh. Baca juga tentang cara alami mengobati penyakit asma.

Adanya kandungan adenisos dalam jamur ini juga berfungsi untuk menetralkan racun serta memulihkan system organ. Karena itulah manfaat jamur ling zhi mampu mengatasi dan menghalangi perubahan atau perkembangan virus HIV dalam tubuh sehingga bisa sebagai obat penyakit HIV AIDS.

0 Response to "Manfaat Jamur Ling Zhi untuk Obat Penyakit HIV AIDS"