2 Cara Alami Mengobati Penyakit Asma

Penyakit asma adalah jenis peradangan kronis yang menyerang saluran pernafasan. Hingga saat ini belum ditemukan obat yang secara efektif mampu menyembuhkan penyakit ini. Langkah medis yang umum dilakukan lebih untuk menekan serangan yang umumnya terjadi secara mendadak dan tiba-tiba. Karena itulah kenapa penderita asma harus selalu siap dengan alat hisap bantu pernafasan.

Gejala umum yang sering dialami penderita penyakit asma antara lain batuk, mengi, sesak napas, dan dada terasa berat. Menurut Wikipedia, dalam sejumlah kasus gejala yang timbul sangat bervariasi dan berbeda untuk setiap orang. Namun gejala ini akan selalu datang secara berulang, spasme bronkus, maupun terjadinya penyumbatan saluran pernafasan yang bersifat reversible.

penyakit asma

Begitu juga respon terhadap pemicu juga berlainan untk setiap penderita asma. Tak sedikit penderita yang tidak atau jarang memperlihatkan suatu gejala tertentu, namun yang lainnya malah sensitive dan memperlihatkan suatu gejala. Namun umumnya gejala yang timbul akan memburuk terutama pada pagi atau waktu malam, seperti habis melakukan olah raga ataupun karena sentitive terhadap udara dingin.

Cara Mengobati Penyakit Asma

Obat untuk mengatasi penyakit asma mungkin saja berbeda antara satu penderita dengan penderita lainnya. Ada banyak jenis herbal yang sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi atau setidaknya menekan penyakit ini. Beberapa obat herbal asma yang cukup efektif adalah madu dan jahe yang dapat membantu membersihkan dan mengatasi lendir maupun peradangan dalam sistem pernafasan. Selain itu anda juga bisa mencoba jelly gamat gold g yang banyak ditawarkan para herbalist.

Untuk membuat ramuannya, anda dapat menggunakannya secara terpisah ataupun mencampur kedua herbal itu dengan ramuan lainnya. Herbal ini mungkin efektif dalam mengobati penyakit asma ini namun bagi penderita lain bisa saja kurang efektif tergantung berat ringannya penyakit.

  1. Untuk membuat ramuan madu saja dalam meringankan asma, cukup minum satu sendok teh madu dengan air yang diminum rutin setiap hari. Anda juga dapat membuat ramuan satu sendok teh madu dengan seperempat sendok teh bubuk kunyit dan air hangat, minum dua kali sehari. Atau satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis yang diminum sekali sehari saja. Bisa juga satu sendok makan madu dicampur dengan satu sendok teh bawang putih tumbuk dan setengah sendok teh asafetida dan diminum sebanyak dua kali sehari.

  2. Sedangkan untuk ramuan jahe, campurkan satu sendok teh jahe dengan satu cangkir ramuan fenugreek yang diminum sekali sehari. Bisa juga anda membuat jus jahe segar yang ditambahkan dengan madu dan diminum sehari sekali. Sedangkan untuk ramuan yang lebih lengkap, campurkan setengah sejumput pala, sendok teh jahe segar, biji jinten satu sendok teh, dan segelas air lalu masak hingga mendidih terus saring dan minum saat masih hangat sebagai obat penyakit asma.

0 Response to "2 Cara Alami Mengobati Penyakit Asma"