4 Tips Cantik Alami dengan Manfaat Air Kelapa Muda

Jika anda ingin terlihat cantik menawan, tips cantik alami dengan manfaat air kelapa muda berikut ini mungkin sangat berguna untuk anda. Tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar, anda bisa memilih buah kelapa, khususnya dari jenis kelapa muda, untuk perawatan kecantikan tubuh dan kulit anda. Buah dan air kelapa muda juga sering dimanfaatkan masyarakat sejak lama untuk menjaga kulit tetap segar maupun perawatan kecantikan.

Daging buah kelapa muda diketahui mengandung vitamin C dalam kadar yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga sistem imunitas maupun meningkatkan daya tahan tubuh. Daging buah ini juga memiliki kandungan nutrisi yang penting, seperti karbohidrat, protein, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, dan fosfor. Baca juga sehat dan cantik dengan manfaat kulit manggis.

Sedangkan dalam air degan atau air kelapa muda juga mengandung banyak mineral penting, seperti asam pantotenat, asam folat, asam nikotonat, biotin, serta riboflavin. Berbagai jenis asam amino juga diketahui terdapat dalam air degan, seperti serin, alanin, sistin alin, serta arginin. Air kelapa muda juga diekahui memiliki nutrisi penting, seperti glukosa, inositol, sorbitol, fruktosa, serta sukrosa.

manfaat air kelapa muda untuk kecantikan

Lantas apa saja manfaat kelapa muda untuk kecantikan, berikut tips cantik alami dengan memanfaatkan buah kelapa muda.

  1. Dengan berbagai nutrisi yang amat penting untuk tubuh, air kelapa muda bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat, menghilangkan bercak hitam bekas jerawat atau komedo, maupun menghapus kerutan wajah sebagai tanda penuaan dini.

  2. Daging degan atau kelapa muda jika dikonsumsi secara rutin dengan air degannya juga berguna untuk para penyanyi karena dalam membuat suara lebih nyaring dan jernih. Buah dan air degan membersihkan tenggorokan dan membuat suara menjadi lebih bersih dan lebih berkualitas. Jika anda ingin menjaga kualitas suara, anda minum air kelapa muda secara rutin.

  3. Air kelapa muda juga efektif menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, terutama untuk menghilangkan jerawat maupun flek hitam, serta membuat wajah terlihat bersih, cerah, segar, dan membuat kulit terlihat awet muda. Untuk penggunaannya, anda cukup menggunakan air kelapa muda untuk mencuci muda maupun bagian tubuh lainnya secara rutin.

  4. Buah kelapa muda juga mampu mengatasi pecah-pecah pada kaki, menghilangkah bau kaki, serta merawat kaki agar terlihat bersih, halus, dan mulus. Caranya, sediakan baskom dan tuang air kelapa muda dengan menambahkan sedikit garam. Setelah itu rendam kaki selama sekitar 20 menit. Itulah tips cantik alami dengan kelapa muda yang semoga berguna untuk anda.


 

1 Response to "4 Tips Cantik Alami dengan Manfaat Air Kelapa Muda"

  1. Kelapa muda atau ditempat saya namanya "dugan" memang banyak sekali manfaatnya..apalagi jika dicampur dengan susu dan fanta..
    trimakasih infonya

    BalasHapus